Rabu, 29 Juli 2015

5W 1H  ( RE- CHANGE A  PLAN FROM FIRST PLAN ) HOODIE, PASHMINA, SCARF AND LONGDRESS

1.What ( Apa )


- Jenis usaha apa yang dilakukan yaitu bisnis penjualan aneka hoodie dan scarf , pashmina dll-  bidang usaha yang di inginkan adalah fashion .-  bentuk usaha yg di inginkan dengan cara terbuka (mobile dan universal )-  maksud yang di capai adalah kepuasan pelanggan :)-  sasaran yang di inginkan adalah menyenangkan pelanggan dengan Memberikan dan menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi kepuasaan pelanggan.  .

-  tujuan yang ingin di capai adalah  memberikan pelayanan atas kebutuhan dalam hal fashion yang up to date untuk memberikan warna dan gaya dalam kehidupan.

2.  Where (dimana)
-  usaha yang akan di dirikan yaitu dimana saja (fleksibel) seperti kampus gunadarma, binus, esa unggul contohnya dll , masjid, rumah tetangga, dll. tidak terfokus pada satu tempat dan bukan toko konvensional.

3. When (kapan)

- operasional mulai di laksanakan sejak pertengahan 2015 ( mata kuliah kewirausahaan berlangsung). Waktu untuk melakukan pelayanan usaha distro ini dibuka dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 21.00.

4. Who (siapa)
-Target pelanggan  ini adalah : anak muda atau abg yang sedang terpengaruh oleh fashion- fashion yang uptodate. Mereka adalah pengguna baju-baju distro yang memiliki ciri khas tertentu.

5. Why (mengapa)
- jenis usaha ini sangat fleksibel
- usaha ini sangat menyenangkan
- prospek usaha ini sangat mudah
- perspektif masa depan usaha  Dengan terciptanya tempat usaha yang bergerak di bidang perdagangan, khususnya dalam hal fashion, maka saya yakin usaha ini akan maju. Karena kebutuhan dan permintaan akan fashion di kalangan masyarakat terutama teman kampus dan anak2 abg sangat besar.
-      Segmentasi pasar yang akan di masuki yaitu kelas menengah ke bawah, dengan pemberian harga yang terjangkau dan tidak menyulitkan. Pada prinsipnya saya akan membuka usaha ini dengan suasana kekeluargaan dan pelayanan yang baik, sehingga membuat mereka merasa puas dengan layanan  dan senantiasa kembali membeli.  Karena segmen pasar usaha  pakaian kerudung ini cenderung kemasyarakatan sehingga hal ini dapat memicu persaingan dengan usaha penjual kerudung lainnya. Pada awalnya pemenuhan permintaan pakaian dapat dipenuhi dari sini, akan tetapi dengan semakin tinggi popoulasi abg dan teman teman khususnya anak universitas gunadarma dengan adanya angkatan baru maka kemampuan untuk memenuhi kebutuhan mereka semakin rendah. Hal ini mendorong saya untuk melakukan pelayanan yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

6. How ( bagaimana )
Adapun kualitas produk atau mutu produk  memiliki beberapa keunggulan:
- Berkualitas tinggi dan dapat memuaskan konsumen,
-Bermacam-macam bentuk dan ukurannya dengan style yang uptodate
-  Harga terjangkau oleh kemampuan konsumen
- kualitas produk terjamin
- sesuai dengan selera anak muda
- bermacam2 bahan yang up to date.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar